Friday, April 25, 2008

Sharing: Kekerasan Dalam Rumah.. True story of my beloved daughter, Keia

Dear all...
Aku cuman mo sharing ttg kejadian hebat yang baru aja kami sekeluarga alamin minggu kemarin. Kejadian besar yang udah bikin goncangan hebat untuk kami sekeluarga.

Rabu kemaren, 16 April 2008... telah terjadi kejadian kekerasan yang menimpa putri kecil kami, Kheyra Cerelia Nugraha (Keia) yang baru berumur 18 bulan. Gadis kecil tidak berdosa, yg lg lucu2nya, udah bisa ngomong hobi lari2 n ga bisa diem (mungkin mirip Keira Knightley di film Pirates ya…...:d). Pada saat itu di rumah hanya ada 3 orang pembantu, kakak ipar sy, dan keponakan sy.

Ga disangka ga dinyana, ada org yang tega… memukul kepala Keia di bagian belakang, pada saat dia sedang tertidur pulas, dengan menggunakan tongkat kayu berukuran sekitar panjang 1 meter dan diamater 6 cm. Tongkat yang sehari2 biasa digunakan oleh Kocahz untuk latihan aikido. Gadis kecil kami mungkin tidak pernah tau ada org yg tega menyerangnya dari belakang, dalam keadaan tidur. Yang dia tau mungkin tiba2 ada benturan keras di kepalanya dan dia langsung pingsan saat itu juga.

Seandainya putra kami Zio, begitu pulang sekolah tidak langsung masuk kamar, mungkin Keia sudah keabisan darah. Tapi Alhamdulillah, Allah masih melindunginya. Keia sadar setelah Zio menciumnya. Saat itu Zio dan pengasuhnya kaget, karena tiba2 menemukan Keia bangun dalam keadaan kepalanya sudah bocor, dan dengan posisi tidur seperti semula, namun 2 bantal penuh darah dan topi jaket yang dia kenakan sudah seperti kantong darah. Darah segar.

Sekali lagi Alhamdulillah, Keia masih dilindungi Allah SWT. Tidak ada cedera berat yang dia alami, hanya benjol besar dan 2 luka besar seperti sayatan yang butuh 3 jaitan. Tp selain itu Alhamdulillah tidak ada tulang yang retak. Mungkin hanya sedikit syaraf otak yang terganggu, tapi syukurnya bukan vital.

Saat ini pelakunya sudah mendapatkan ganjaran. Dia orang dewasa. Dia adalah orang rumah yang masih ada hubungan kekerabatan dengan kami. Entah apa motifnya.

Sy hanya mau sharing, bahwa ternyata tempat yg dirasa teraman di dunia yaitu rumah, bahkan kamar tidur pribadi, ternyata ga selamanya aman. Ternyata kekerasan yang dialami ga selalu harus oleh orang jahat diluaran, tp di dalam rumah juga bisa. Mudah2an pengalaman sy bisa jd pelajaran buat kita semua untuk selalu waspada.

Tapi memang, sebagai hamba Allah, kita memang harus berpegang teguh, bahwa memang hanya Allah SWT yang bisa menjadi penolongmu. Tanpa campur tangan Allah pada saat itu, karena tidak ada satupun yang ketika itu mampu melindunginya, segala hal terburuk pada Keia mungkin saja terjadi.

Mudah2an ini ga kejadian pada kalian semua. Cukup saya saja. Thx a lot.

-Windy Nugraha-

No comments: